Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Natalis ke 33 Politeknik Negeri Lampung

Polinela - Jumat (7/3/2017), Politeknik Negeri Lampung menggelar acara Rapat Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 33 yang dilaksanakan di gedung serba guna Kampus Politeknik Negeri Lampung.

Rapat Senat Terbuka yang diselenggarakan pada Jumat, 7 April 2017 adalah acara puncak dari rangkaian Dies Natalis Politeknik Negeri Lampung ke-33. Rapat dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung, Ir. Joko S.S. Hartono, MTA., dan dihadiri oleh anggota senat, seluruh sivitas akademika dan tamu-tamu undangan dari dinas/instansi pemeritah, perusahaan dan pemerintah provinsi Lampung

Dalam acara tersebut, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik, Ir. Yatim Widodo, M.Sc. mengawali penyampaian pidato yang menyampaikan sejarah singkat dan laporan berbagai capaian Politeknik Negeri Lampung selama satu tahun terakhir. Kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung Ir. Joko S.S., Hartono. Dalam sambutannya, beliau sangat berharap Politeknik Negeri Lampung dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi yang besar dan bisa membanggakan provinsi Lampung dan bangsa Indonesia. 

Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Lampung, yang dalam hal ini wakili dan dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang 3. Gubernur Lampung menyampaikan selamat ulang tahun yang ke 33 bagi Politeknik Negeri Lampung, semoga Politeknik Negeri Lampung terus meningkatkan kualitas dan integritasnya sebagai perguruan tinggi vokasi yang mencetak calon sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan prestasi, serta terus dapat menjadi perguruan tinggi kebanggaan Provinsi Lampung.

Acara rapat senat terbuka, kemudian diakhiri dengan penyampaian sebuah orasi ilmiah oleh Kepala UPT. Pusat Komputer, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., mengenai tatakelola teknologi informasi di perguruan tinggi ( prinsip tata kelola dan aspek arsitektur teknologi informasi) dan bagaimana profil teknologi informasi yang saat ini telah dikembangkan dan diimplementasikan untuk menunjang kegiatan akademik dan operasional  perguruan tinggi di Politeknik Negeri Lampung

Selain itu, masih dalam satu rangkain kegiatan rapat senat terbuka, dilaksanakan pula acara penandatanganan MoU antara Politeknik Negeri Lampung dengan LIPI bogor, instansi pemerintah lainnya dan perusahaan (stakeholder).

 ~ berita: agus/publikasi/humas, foto: nyoman/humas : polytechnic state of lampung



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung