Buka Program Studi Pariwisata Politeknik Negeri Lampung Tanda tangani MoU dan MoA dengan Politeknik Negeri Bali

Bali, Kamis (12/01/2017). Delegasi Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) berkunjung ke Politeknik Negeri Bali (PNB) untuk melakukan MoU dan MoA terkait rencana pembukaan Program Studi Pariwisata di Politeknik Negeri Lampung.

Dalam rangka rencana pembukaan program studi Pariwisata, Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) menggandeng Politeknik Negeri Bali. Penandatangan MoU dan MoA dilaksanakan pada tanggal 12/01/2017. di kampus Politeknik Negeri Bali (PNB), Bukit Jimbaran.

Delegasi Politeknik Negeri Lampung dipimpin langsung oleh Bapak Direktur Ir. Joko S.S. Hartono, MTA. selanjutnya dalam delegasi tersebut turut serta , Ir. Bambang Utoyo, M.P. (ASDIR III), DR. Ir. Sarono, M.Si (Ketua TIM) dan I Nyoman Suarcana,S.Pd (Humas).

Dalam MoU dan MoA tertuang, bahwa PNB akan meberikan bantuan teknis pembentukan Prodi Pariwisata mencakup penyusunan kurikulum, penyiapan/pelatihan Tenaga Pendidik (Dosen) dan teknisi, persiapan laboratorium, penyadaran kepariwisataan (budaya) masyarakat, dll.

Menurut Direktur Politeknik Negari Lampung, Program Studi Pariwisata yang rencananya akan dibuka di POLINELA akan berbasis dan mendukung pengembangan pertanian (agro) serta wisata alam. Hal ini sejalan dengan bidang yg menjadi basis dan dikembangkan Polinela yakni bidang pertanian; serta potensi alam propinsi Lampung yg layak dijadikan sebagai obyek pariwisata.

Pembentukan Prodi ini mendapat dukungan PEMDA Provinsi Lampung (Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata) serta asosiasi-asosiasi dalam industri kepariwisataan.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung