Diskusi Internal, Mahasiswa dan Jajaran Pimpinan Polinela

Polinela. Dalam rangka tercapainya Presiden Mahasiswa terpilih yang mampu mengakomodir keinginan mahasiswa, maka Minggu  16/11/2014 , Diskusi Internal antara jajaran pimpinan dengan mahasiswa Polinela, dengan tema : “Transparansi Direksi Terhadap Permasalahan Kampus Demi Terciptanya Masyarakat Kampus yang Sejahtera”, dilaksanakan di GSG Polinela. Hadir pada acara tersebut, jajaran Pimpinan Polinela, perwakilan UKM di lingkungan Polinela dan Presiden Mahasiswa.

Dalam kata pengantarnya, Deden Presiden Mahasiswa 2013 mengungkapkan sedikit  kekecewaannya disamping keyakinanannya terhadap gerakan mahasiswa, “tidak perlu khawatir dengan gerakan mahasiswa, karena diantara 100 mahasiswa yang peduli, pasti kita salah satu diantaranya, walaupun diskusi kali ini tidak terlalu dipadati mahasiswa, ujarnya”.
Ir. Joko SS. Hartono, M.T.A., selaku Direktur Polinela, di sela-sela sambutannya mengutarakan kebanggaannya terhadap masyarakat yang memberikan kepercayaan terhadap Polinela untuk mengelola PDD. “ Untuk itu, kepercayaan dari stakeholder dan masyarakat perlu dipertahankan, karena itu merupakan modal utama untuk kemajuan Polinela”, tuturnya. Ini terlihat dalam sepekan kemarin, Direktur mewisuda mahasiswa Program Studi Di Luar Domisili, dari 4 kabupaten, yaitu, Rejanglebong, Mukomuko, Cianjur dan Lampung Tengah. Pada pertemuan dengan jajaran Pimpinan Polinela beberapa waktu yang lalu, KPHL Pesawaran mengutarakan harapannya agar kuota atau jumlah mahasiswa Polinela ditambah. Bahkan, beberapa desa di Pesawaran bersedia untuk menjadi “kelinci percobaan” bagi penelitian yang akan dilakukan Polinela, karena warga berkeyakinan suatu saat nanti akan menjadi pilot project atau percontohan bagi program penelitian selanjutnya.
Wujud transparansi pengelolaan manajemen kampus terealisasi  dalam bentuk pengawasan internal, yang dikenal  dengan SPMI. Untuk peningkatan kesejahteraan diwujudkan dengan perluasan area parker. Di bidang akademik, pemberian fasilitas beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan aktif  intra dan ekstra kurikuler di lingkungan kampus Polinela. Menutup sambutan sekaligus membuka kegiatan diskusi, Direktur memaparkan beberapa agenda penting, yang kesemuanya akan direalisasikan pada saat Dies Natalis Polinela tahun 2015 :
1.    Kampus Seribu Bunga
2.    Gelar Teknologi
3.    Penerbitan buku 99 Profil Alumni Polinela Yang Sukses.

Diskusi yang dikemas apik dan atraktif ini terbagi ke dalam beberapa sesi dimana kesemuanya mempunyai muatan pertanyaan seputar permasalahan yang sering ditemui oleh mahasiswa, seperti akademis dan sarana prasarana di Polinela.

Semoga dengan diskusi internal ini, dapat menjawab semua permasalahan yang ada di Polinela, dengan penjelasan yang transparansi dari semua kalangan pimpinan Polinela.

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung