Wisudawan PDD Cetak IPK 3,95

Bandar Lampung, Sebanyak 90 mahasiswa Program di Luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Kabupaten Cianjur mengikuti prosesi wisuda tahun ajaran 2013/2014 di Gedung Bale Rancage Cianjur, Rabu (12/11).

Wisudawan terbaik disematkan kepada Hasan Sadili dari Program Studi Budi Daya Perikanan dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,95. Lalu wisudawan berprestasi lainnya datang dari Prodi Produksi Tanaman Hortikultura, Seperti Mulyana Hidayat dengan IPK 3,9; Fauzi Awaludin Jamil IPK 3,9; Abdul Fatah IPK 3,9; Acep Herli H. IPK 3,90; Neng Yesi Yustia IPK 3,90; dan     H. Marwan Munajat IPK 3,85.
Dalam sambutannya Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap pendidikan dan pembelajaran yang diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga untuk melangkah, baik ke jenjang pendidikan lebih tinggi maupun untuk terjun langsung ke dalam masyarakat.
Menurutnya, dengan bertambahnya tenaga ahli lulusan perguruan tinggi di Kabupaten Cianjur, diharapkan proses pembangunan sumber daya manusia dapat berkembang lebih baik.
“Saya berharap wisudawan selalu berupaya meningkatkan kualitas diri sebagai SDM yang unggul dan dapat diandalkan, yang melandasi tugasnya dengan nilai-nilai luhur , berkepribadian serta berakhlak mulia agar mampu mengabdikan diri dengan sepenuh hati tanpa pamrih, selaras dengan cita-cita kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah, “harapnya.
Sementara itu, Direktur Polinela Ir. Joko SS Hartono, M.T.A. mengatakan PDD dibangun berdasarkan potensi daerah. Sehingga, diharapkan potensi tersebut dapat digali dan dikembangkan oleh lulusan PDD Polinela.
“Namun tidak semua lulusan ini mampu untuk berwirausaha seperti ini. Inilah tugas pengelola PDD untuk memperkuat kerjasama dengan industry guna penyerapan lulusan PDD ini. Untuk itu, kita juga berharap pihak industri mampu sharing dengan PDD kompetensi apa yang diinginkan dari lulusan,” jelasnya. (Radar LPG)

    



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung