LCPAP, Momen Tingkatkan Bakat Kreatif Agrobisnis

Bandar Lampung – Selain fokus dalam bidang pertanian, ternyata Politeknik Negeri Lampung (Polinela) juga memiliki kepedulian dalam meningkatkan bakat kreatif agribisnis bagi para pelajar dan mahasiswa di Lampung caranya dengan mengadakan Lomba Cipta Produk Agrobisnis Polinela (LCPAC) bertempat di gedung S kampus tersebut Sabtu.

Direktur Politeknik Negeri Lampung Joko SS Hartono memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya LCPAP 2014,  Pasalnya bagi Joko LCPAP merupakan merupakan ajang kompetisi adu bakat ide kretif serta bakat mengembangkan gagasan sains  menjadi sebuah produk jadi. “Kita lihat partisipasi semakin banyak,  sehingga inovasi terpendam itu keluar. Ke depan,  even ini akan ubah posisi kita tidak hanya sebagai user  (pengguna) bisa jadi kreator.  Kreator itu dimulai dari even Polinela di Lampung ini, “paparnya Sabtu (1/11).
Ketua pelaksana LCPAP Agung Adi Candra menjelaskan,  ajang LCPAP ini sebagai peringatan hari Teknologi Nasional (Harteknas) 2014 yang jatuh 24 Agustus lalu. “Lomba ini sudah dirancang sejak awal Agustus dengan mengirimkan proposal ke Instansi Pendidikan baik SMA, SMK dan Perguruan  Tinggi  yang ada kaitan atau membuka jurusan agrobisnis,” terangnya.
Menurutnya,  dari hasil penyebaran proposal itu terdapat 56 tim dengan membawa nama sekolah atau kampus yang terbagi 19 tim dari kalangan mahasiswa dan sisanya merupakan para siswa SMA dan SMK. “Polinela berkeinginan untuk mewadahi ide kreatif dari siswa dan mahasiswa se Lampung sehingga dapat dieksplor idenya dalam wadah kompetisi ini, “ujarnya.
Untuk dewan juri diambil dari para Dosen Polinela dari sisi teknologi ada Dosen Teknologi Pertanian Winarto,  hasil dari Ketua Jurusan Teknologi Sarono sisi agrobisnisnya dari Ketua Prodi Agribisnis Sutarni dan bidang hewan serta ikan dari Dosen Jurusan Peternakan Sukamto Christ Topo.(Rdr Lpg) 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung