POLINELA BEM EXPO 2014

Polinela-Bertempat di Gedung QB1 dan QB2, Minggu 28/9/2014, BEM adakan kegiatan yang bertajuk BEM POLINELA EXPO 2014. Untuk tahun 2014, merupakan kegiatan Expo yang ke-5. Kemeriahan acara kental terasa, karena melibatkan siswa-siswi SMA/MA/SMK sederajat dan Mahasiswa/Mahasiswi se-SUMBAGSEL.

Menurut Jution Candra Kirana, Ketua Pelaksana sekaligus Wakil Menteri Kementrian Pendidikan menuturkan bahwa acara yang merupakan program kerja dari Kementerian Pendidikan BEM Polinela, mengangkat tema “Cipta Karya Mahasiswa Untuk Pendidikan Indonesia yang Berkarakter Cerdas, Aktif dan Kreatif”, dengan 3 rangkaian acara yang dihelat, yaitu :

  • Lomba LCT Umum siswa/i SMA/MA/SMK sederajat se-SUMBAGSEL(mata pelajaran    IPA dan IPS, Matematika dan Bahasa Inggris).
  • Lomba LCT Komputer siswa/i SMA/MA/SMK sederajat se-SUMBAGSEL (meliputi software,hardware, jaringan, sejarah dan perkembangan, internet, serta pengetahuan umum lainnya seputar komputer).
  • Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)     Mahasiwa/Mahasiswi se-SUMBAGSEL. Yang menjadi target pada acara LKMM-TD ini adalah mahasiswa pada umumnya dan pengurus organisasi kemahasiswaan pada khususnya. Materi yang disajikan dalam pelatihan ini mencakup masalah kepemimpinan, public speaking dan teknik persidangan

Dalam kesempatan lain, Sarjono yang merupakan Menteri PSDM dan Koordinator LCT Komputer mengatakan, “dari ketiga rangkaian acara tersebut, Expo tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Expo  tahun sebelumnya, yang mana tahun ini terdapat LCT Komputer, dengan pertimbangan bahwa karena dunia komputer tidak hanya dikuasai anak SMK saja, tetapi kini hampir keseluruhan siswa SMA sederajat mengenal secara dekat ilmu tersebut”. Sarjono, juga mengatakan peserta yang berpartisipasi pada kegiatan Expo BEM Polinela Expo sebagai berikut :

         Peserta LCT Umum  24 Grup, Peserta LCT Komputer 36 Grup

         Nama Pemenang

        LCT Umum     :

  1. Juara 1          SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
  2. Juara 2          SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
  3. Juara 3          SMA Al-Kautsar Bandar Lampung
  4. Juara harapan SMAN 1 Pringsewu
  5. Juara umum   SMA Al-Kautsar Bandar Lampung

        LCT Komputer: 

  1. Juara 1          SMK 2 Mei Bandar Lampung
  2. Juara 2          SMKN 2 Terbanggi Besar
  3. Juara 3          SMA Al-Kautsar
  4. Juara harapan SMK 2 Mei Bandar Lampung
  5. Juara umum   SMK 2 Mei Bandar Lampung 

                            Hadiah LCT Umum dan Komputer  

     Juara 1 Uang Tunai 1 Juta + Piala + Sertifikat
     Juara 2 Uang Tunai 750 ribu + Piala + Sertifikat
     Juara 3 Uang Tunai 500 ribu + Piala + Sertifikat
     Juara Umum LCT Umum Piala Walikota Bandar Lampung
     Juara Umum LCT Komputer Piala Direktur Politeknik Negeri Lampung

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung