Menuju Dunia Industri, Mahasiswa Polinela Mengikuti Job Training PT Musim Mas Grup

Bandar Lampung-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Produksi dan Jasa Politeknik Negeri Lampung bekerjasama dengan PT Musim Mas Grup mengadakan kegiatan pelatihan memburu peluang kerja diikuti 100 calon alumni Polinela di GSG kampus tersebut kemarin (22/9).

Selain pelatihan, kegiatan yang dibuka Pembantu Direktur III Polinela Ir. Bambang Utoyo, M.P. ini dilanjutkan dengan rekrutmen calon pegawai PT Musim Mas Grup. Namun, dari 100 peserta yang mengikuti pelatihan, 56 yang mengikuti rekrutmen.
Senior Manager Training Plantation PT Musim Mas Grup, Ir. Iwan Hartawan H.S.B. mengatakan, PT Musim Mas Grup merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit dengan lokasi yang tersebar di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Menurutnya, lulusan Polinela sesuai kualifikasi yang diinginkan perusahaan. Terlebih, dalam pendidikan Polinela menerapkan 60 persen lebih pada praktik di lapangan. Sehingga, mahasiswa terlatih dan terbiasa dengan suasana perkebunan.
Selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Ir. Hamdani, M.Si menjelaskan, pelatihan bertujuan memberikan bekal bagi calon alumni Polinela yang akan diwisuda dan membantu alumni Polinela untuk mendapatkan pekerjaan.
Pelatihan berisikan kiat-kiat tentang tantangan globalisasi sarjana pertanian menghadapi dunia kerja, cara menjadi sarjana yang tangguh, andal, nasionalis dan integritas serta tips memilih perusahaan perkebunan dan industri kelapa sawit,”jelasnya.
Pelatihan, lanjutnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan perusahaan yang telah bekerja sama dengan Polinela “pelatihan ini diharapkan mampu menjadi bekal alumni. Sehingga, masa tunggu kerja tidak terlalu lama,”ungkapnya.      



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung