Polinela Sukses Gelar Wisuda D3 dan D4

Bandar Lampung-Rabu (24/09/2014), sebanyak 385 mahasiswa Polinela yang berasal dari 5 jurusan dan 13 program studi, mengikuti prosesi acara wisuda dengan khidmad.  Apabila dirunut dari sejarah berdirinya Polinela, maka kelulusan pada periode ini, merupakan yang ke-24 sejak berdirinya Politeknik atau ke 14 kalinya bagi Politeknik Negeri Lampung setelah mandiri sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan.

Mengawali sambutannya, Direktur Polinela, Ir. Joko SS. Hartono, M.T.A. mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada orang tua wisudawan, disamping beliau juga menyampaikan pelaksanaan wisuda kali ini tidak dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG), karena keterbatasan daya tampung gedung tersebut. “Walaupun tidak di dalam gedung, mudah-mudahan pelaksanaan wisuda kali ini tidak mengurangi makna dan kegembiraan kita semua, khususnya bagi wisudawan beserta keluarganya",  harapnya. Disamping keterbatasan GSG, perluasan masjid kampus (Al Banna) juga masuk dalam wacana pemikiran Direktur Polinela yang akrab di sapa dengan nama Pak Joko tersebut. Berikut kutipannya, “ sebagai perguruan tinggi yang menanamkan nilai-nilai karakter religius, Polinela juga sangat memerlukan tempat ibadah (masjid) yang lebih luas, lebih representative, dan diharapkan dapat menjadi salah satu ikon Polinela.”  Mengakhiri sambutannya Direktur Polinela, mengucapkan selamat jalan kepada wisudawan/ti dan bersiap untuk melanjutkan perjuangan selanjutnya dengan menggunakan rumus empat As, yakni, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas.
Masih dalam rangkaian kegiatan wisuda, dilakukan penandatanganan MoU beasiswa Pemprov Lampung dengan Polinela untuk 119 mahasiswa serta penyerahan piagam penghargaan kepada penyuluh teladan dari Perhiptani se-Lampung, serta peletakan batu pertama perluasan masjid Al Banna.
Ketua pelaksana wisuda, Drs. Wayan Suwindra, M.M.  dalam kesempatan lain menjelaskan, “wisudawan akan langsung menerima ijazah dan transkrip, agar dapat langsung dipergunakan guna melamar pekerjaan. Apalagi saat ini, sedang ada pembukaan CPNS”, jelasnya. Secara rinci, beliau juga memaparkan wisudawan/ti terbaik tingkat Politeknik Negeri Lampung terbaik 1 : Desi Rahmawati 10722009 (Bidikmisi) IPK 4,00, Jurusan/PS : Budidaya Tan Perkebunan/D4 Produksi dan MIP, terbaik 2 : Taufik Hidayah 11741037 IPK 3,95, Jurusan/PS : Peternakan/D3 Produksi Ternak, terbaik 3 (a) : Ika Nila Astutii 11733013 IPK 3,94, Jurusan/PS : Teknologi Pertanian/D3 Teknologi Pangan, terbaik 3 (b) : Dwi Rahmawati 11751012 IPK 3,94 Jurusan/PS : Ekonomi dan Bisnis/D3 Agribisnis

      



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung