Polinela terima beasiswa ikatan dinas dari PT. Central Pertiwi Bahari

Bandar Lampung. Jumat (05/09/2014). Politeknik Negeri Lampung menerima kepercayaan dari perusahaan tambak udang terpadu PT Central Pertiwi Bahari (CPB) untuk menerima program beasiswa. Program beasiswa ini khusus diperuntukan bagi siswa/i yang berada di sekitar lingkungan perusahaan untuk dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi di Polinela.

Acara penandatangan kerjasama program beasiswa tersebut dilaksanakan di Bratasena, Tulang Bawang, Jumat (05/09/2014), yang dihadiri Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, perwakilan Polinela, orang tua siswa, dan para petinggi CPB.
Istimewanya, CPB tidak sekedar memberikan beasiswa. Sebab, penerima juga akan menerima ikatan dinas dari perusahaan tersebut. “Jadi, mereka yang nantinya lulus dari Politeknik Negeri Lampung (Polinela) akan langsung biasa bekerja di CPB, “ujar Direktur CPB Arman Zakaria Diah. Arman menambahkan dalam program beasiswa berikatan dinas tersebut, CPB bekerja sama dengan Polinela.

Melalui program berikatan dinas ini, siswa yang sudah dinyatakan lulus tes  diberi kesempatan mengikuti perkuliahan kelas khusus di Polinela dengan biaya seluruhnya ditanggung perusahaan hingga selesai. Tak hanya itu, usai lulus kuliah mereka langsung dipekerjakan sebagai karyawan tetap di perusahaan tersebut.

Belum lama ini, aksi kepedulian seperti ini juga ditunjukkan dengan menyerahkan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi tingkat SD, SMP, dan SMA. “Rangkaian aksi kepedulian ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian CPB terhadap lingkungan sekitar untuk memajukan dunia pendidikan di lingkungan perusahaan, “lanjut Arman.

Wakil Bupati Tulang Bawang, Heri Wardoyo mengapresiasi program beasiswa yang diluncurkan CPB tersebut. “Apa yang dilakukan oleh CP Prima melalui CPB ini semoga bisa dicontoh oleh perusahaan-perusahaan lainnya di Tulang Bawang dan sekitarnya, “kata Heri. Hal senada diungkapkan Asisten I Pemkab Tuba Pahada. “Kepedulian CP prima dan CPB kepada dunia pendidikan ini baik sekali. Kami mengucapkan terima kasih karena program ini dapat dilaksanakan dengan baik, “ujar Pahada.
Direktur Polinela Joko SS Hartono berharap tahun depan CPB dapat lebih banyak lagi mengirimkan siswa berikatan dinas untuk berkuliah di Polinela. “Kami siap menerima amanah dari CP Prima dan akan kami didik mereka agar menjadi tenaga perikanan yang andal siap pakai dengan memiliki semangat kerja yang baik, “tegasnya.

Sutikno, petambak plasma CPB, mengaku senang karena anaknya menjadi salah satu penerima program beasiswa ikatan dinas. “Selain semua biaya ditanggung CP prima  selama menjalani pendidikan anak kami juga akan langsung bekerja sebagai tenaga perikanan di CP Prima seusai lulus Polinela, “ungkap Sutikno.(Trbn Lpg)

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung