Polinela melaksanakan kegiatan Pengenalan Sistem Pendidikan Politeknik (PSP2)

Bandar Lampung. Politeknik merupakan satu bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya pendidikan tinggi yang berusaha mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui jalur pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi selalu berpartisipasi aktif menegakkan perekonomian bangsa dan negara, melalui SDM yang mempunyai keterampilan yang praktis dan memadai.

Atas dasar itu, maka salah satu agenda kegiatan pada Propti Mahasiswa Polinela TA 2014/2015, adalah mengenalkan kampus Polinela melalui kegiatan  PSP2 (Pengenalan Sistem Pendidikan Politeknik), mulai tanggal 25 s.d. 28 Agustus 2014 di Gedung Serba Guna Polinela. Acara ini bertujuan memberikan pengenalan sistem pendidikan di  lingkungan kampus.

Kegiatan PSP2 ini dibuka langsung Direktur Polinela Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A. dengan materi  kegiatan selain pemaparan visi, misi Polinela, Sisdiknas, Pendidikan Tinggi, dan Politeknik, juga dilakukan pengenalan organisasi Polinela maupun pengenalan jurusan. Untuk narasumber pemaparan dan pengenalan dari Direksi Polinela, sedangkan narasumber pengenalan mengenai perbankan dan asuransi dari pihak luar Polinela," terang Joko. Menurutnya, dengan program orientasi pendidikan tinggi (propti) diharapkan mampu menanamkan budaya Politeknik yang telah dicanangkan pendiri terdahulu, seperti budaya keterampilan, kedisiplinan, dan kemandirian. Pilihan terhadap Polinela juga merupakan pilihan yang tepat, mengingat, Sistem Pendidikan di Polinela, membentuk sifat, karakteristik dan kemampuan berfikir.
 
   

 

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung