Menteri Pertanian RI Kunjungi Politeknik Negeri Lampung

Bandar Lampung, Selasa (19/08/14). Menteri Pertanian RI, Bapak Dr. Ir., H. Suswono, MMA. Hadir memenuhi undangan Politeknik Negeri Lampung, sebagai keynote speaker pada acara Stadium General Agroforestry yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Lampung.

Disela-sela padatnya jadwal Bapak Menteri Pertanian di Provinsi Lampung, Beliau Dr. Ir. H. Suswono, MMA. menyempatkan hadir dalam acara stadium general Agroforestry - tema "Inovasi Teknologi dibidang Pertanian Sebagai Upaya Mewujudkan Ketahanan dan kedaulatan Pangan Nasional" yang diselenggarakan oleh BEM Politeknik Negeri Lampung pada hari selasa lalu. Alasan logis beliau menyempatkan hadir, karena Politeknik Negeri Lampung adalah perguruan tinggi di Provinsi Lampung yang eksis dalam penyelenggaraan pendidikan dibidang pertanian, dan memiliki potensi sangat besar untuk memajukan sektor pertanian melalui kegiatan penyelenggaraan pendidikan yang bertujuan untuk membentuk SDM-SDM pertanian handal dan sekaligus menjadi pusat penelitian dibidang pertanian di Provinsi Lampung.

Dalam rencana strategis Kementrian Pertanian RI, sektor pendidikan adalah patner pengembangan pertanian dan teknologi pertanian di Indonesia, selain dunia industri. Dalam acara stadium general di GSG Polinela, Selasa (19/8/2014), beliau mengatakan bahwa tahun ini, Indonesia surplus ketahanan pangan dari 24,3 miliar menjadi 54,4 miliar atau naik 20 persen dari tahun lalu. "Hal ini sangat membanggakan, dengan demikian berharap pada tahun mendatang surplus ketahanan pangan di Indonesia, terutama di Lampung terus meningkat," katanya.

Pemaparan materi stadium general oleh Bapak Menteri cukup lugas, logis dan terstruktur. Secara garis besar kekuatan, rencana strategis dan tujuan pengembangan sektor pertanian di Indonesia di sampaikan dengan baik dan mudah dipahami oleh para seluruh peserta stadium general. Walaupun waktu sangat singkat dirasakan oleh para peserta, namun seluruh peserta merasa puas dengan pemaparan tersebut.

Acara ini dibuka oleh sambutan Direktur Politeknik Negeri Lampung Bapak Ir. Joko S.S. Hartono, MSI. dan beliau sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri, karena beliau menyempatkan diri untuk bisa hadir di kampus Politeknik Negeri Lampung, disela-sela agenda beliau yang padat. Bapak Direktur berharap kehadiran Bapak Menteri Pertanian bisa memberikan pengaruh positif bagi mahasiswa. dan mahasiswa program pendidikan pertanian bisa memberikan sumbangsih terhadap pembangunan pertanian di Lampung.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung