Polinela Tambah Dua PDD Baru

Bandar Lampung. Polinela mendapat kepercayaan dari KEMENDIKBUD untuk menambah dua program studi di luar domisili (PDD). Masing-masing di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan; dan Kota Sibolga Sumatera Utara.

Itulah yang menjadi dasar Polinela mengadakan workshop Penyusunan Implementasi Program (RIP) selama 2 hari (18-19/7 2014) bertempat di Grand Anugerah Hotel. Dengan penambahan itu, Polinela kini memiliki enam PDD. Empat diantaranya berada di daerah Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, dan Muko-muko, serta Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Workshop dihadiri Direktur Polinela Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A., Pembantu Direktur I Ir. Yatim Rahayu Widodo, M.Sc., dan tim penyusunan RIP Polinela .

Ir. Joko S.S. Hartono, M.T.A. mengatakan, untuk PDD Kabupaten Banyuasin memiliki tiga program studi budi daya perikanan air tawar, budi daya perkebunan, dan teknologi pangan berbasis ikan. Sedangkan PDD Kota Sibolga program studi perikanan air tawar, budi daya perikanan air laut, dan teknologi pangan berbasis ikan. Menurutnya, setelah penyusunan RIP, akan diadakan kegiatan lokakarya kurikulum. Setelah semua selesai, baru kemudian proses penerimaan mahasiswa baru. Untuk penempatan gedung PDD Kabupaten Banyuasin berada di kompleks Pemerintah Daerah (Pemda) Pangkalan Balai dan PDD Kota Sibolga di gedung SMK daerah itu.

Ketua PDD Polinela Ir. Yose Sebastian, M.Si., menambahkan dua PDD baru sesuai dengan Kemendikbud pada 4 dan 5 Juli di Surabaya. Sementara alah satu tim penyusunan RIP yang berasal dari Kabupaten Banyuasin, Drs. Hi. Meldi Sartono, M.M., berkeyakinan, pada awal 2016 PDD Banyuasin siap mandiri. “Keyakinan itu berasal dari semangat dari pengelola, bantuan dari Pemda, serta kerja sama yang akan dibentuk dari pengusaha perikanan dan perkebunan yang ada di Banyuasin. Yang tak kalah besarnya adalah bimbingan dari Polinela, “ ungkapnya.

     



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung