Rapat Kerja Program PDD Tahun 2015

Bandar Lampung. Selama tiga hari (24-26/6/2014) bertempat di Hotel Putri Hijau Curup, Bengkulu, dilaksanakan Rakor, yang membicarakan program tahun 2015. Acara tersebut dihadiri oleh empat PDD yakni PDD Lampung Tengah, Rejang Lebong, Muko-Muko (Bengkulu) serta Cianjur (Jawa Barat). Selain membahas program 2015, rakor juga membahas program rutin yang dilakukan untuk program 2015 khusus PDD. 

Politeknik Negeri Lampung yang saat itu diwakili oleh Direktur Politeknik Negeri Lampung, Ir. Joko SS Hartono, M.T.A. mengatakan bahwa selain program 2015, rakor itu juga membahas program rutin yang dilakukan untuk program 2015 khusus PDD. Pada rakor kali ini, yang lebih diprioritaskan adalah untuk PDD yang akan segera mandiri yakni PDD Rejanglebong dan Lampung Tengah. Aspek kemandirian meliputi bidang gedung kampus, tenaga pengajar dan program rutinnya. Menurut mantan pembantu Direktur II itu, PDD yang dibentuk pada tahun akademik 2012/2013 berdasarkan SK Mendikbud Nomor 161/P/2012, lokal perkuliahannya masih bergabung di gedung sekolah dan kampus yang berada di daerah masing-masing. Salah satu syarat PDD siap mandiri adalah kesiapan untuk membuat masterplan akademik dan fisik, sehingga dapat diajukan ke Kemendikbud terangnya.

Joko berharap, dengan adanya rakor, tercipta satu kesatuan empat PDD dalam mengimpletasikan visi dan misi yang dibangun bersama dan dapat saling memnatau kondisi di masing-masing PDD. ”Semoga ke depan, PDD Kabupaten Muko-muko, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat akan siap mandiri”, harapnya.  

  



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung