Pelaksanaan Ujian Masuk Politeknik Negeri 2014

Polinela. Sabtu, (14/6/2014) Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) diselenggarakan serentak di seluruh Politeknik Negeri di Indonesia berlangsung lancar, aman dan tertib. Khusus di Politeknik Negeri Lampung UMPN diikuti sebanyak 1013 orang peserta, dengan rincian 704 peserta rumpun ilmu rekayasa dan 309 peserta rumpun ilmu tata niaga.

Jumlah soal yang diujikan sebanyak 100 soal, dengan total waktu 2 jam dimulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Materi ujian yang diujikan untuk rumpun ilmu rekayasa adalah mata pelajaran matematika, fisika, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Dan materi ujian yang diujikan untuk rumpun ilmu tata niaga adalah mata pelajaran matematika, akuntansi, ekonomi terapan, bahasa indonesia dan bahasa inggris.

Menurut Kasubbag Akademik Polinela, Kasmir, S.Sos., di sela-sela pelaksanaan tes UMPN, mengatakan bahwa pelaksanaan PSB UMPN tahun 2014 lebih istimewa dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana Politeknik Negeri Lampung telah menerapkan dan menggunakan sistem pendaftaran online berbasis web dalam proses SPMB (yang dikembangkan secara mandiri).

Masih menurut beliau, pada tahun ini pendaftaran dan pelaksanaan UMPN berlangsung sebelum dilaksanakannya SBMPTN. Hal tersebut sedikit berimbas pada penurunan jumlah peserta pendaftar, kurang lebih sebanyak 0,15% dibandingkan tahun sebelumnya. Beliau menambahkan, setelah selesai pelaksanaan ujian UMPN di Politeknik, soal dan jawaban akan dikirimkan ke pusat untuk diperiksa dan tanggal 17 Juni akan dilakukan rapat evaluasi pelaksanaan UMPN dan penentuan kelulusan. Kelulusan akan di umumkan di website Polinela , 20 Juni 2014. Mengakhiri pembicaraan, Kasmir  mengharapkan agar peserta yang mengikuti ujian jalur UMPN yang belum berkesempatan diterima di Politeknik Negeri Lampung, agar tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan yang terbuka pada jalur UMPN mandiri.

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung