SPMB Jalur UMPN Tahun Akademik 2014/2015 gunakan sistem pendaftaran online

BANDAR LAMPUNG: Mulai tahun akademik 2014/2015, sistem penerimaan mahasiswa baru (PMB) Jalur UMPN Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) Bandar Lampung, telah menggunakan sistem pendaftaran online.

Menurut Direktur POLINELA Ir. Joko S.S., MP, dengan diimplementasikannya sistem pendaftaran online pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2014/205 ini, calon mahasiswa baru dapat dengan mudah melakukan pendaftaran secara cepat dan tepat. "Dengan sistem pendaftaran online ini, calon mahasiswa baru tidak usah lagi berbondong-bondong ataupun antre di loket untuk mendaftar. Mereka cukup mendaftarkan diri melalui layanan ini,", Kamis (10-5-2014).

Pendaftaran online untuk jalur UMPN akan dibuka mulai 21 Mei — 6 Juni 2014. Calon mahasiswa baru tinggal mengakses website PMB Polinela di alamat pmb.polinela.ac.id. Selajutnya, klik link "DAFTAR SEKARANG", untuk melakukan pendaftaran akun untuk mendapatkan Nomor PIN via email. Setelah itu pendaftar melakukan registrasi pembayaran biaya pendaftaran ke BANK yang ditunjuk (BNI) dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Informasi aktifasi Akun dan Hak Akses Sistem bisa dibuka di email pendaftar. Langkah Selanjutnya adalah melakukan registrasi data diri dan pilihan program studi. Jika seluruh registrasi data telah selesai, pendaftar dapat mendownload formulir dan kartu ujian masuk.

Ujian tertulis akan dilaksanakan pada 14 Juni 2014 dan hasilnya akan diumumkan pada 26 Juni mendatang. "Peserta dapat melihat pengumuman melalui media website mulai pukul 00.00 pada 26 Juni mendatang dan atau pada pengumuman di kampus Politeknik Negeri Lampung," ujar dia.

Perlu diketahui bahwa untuk Sistem pendaftaran Online PMB Jalur UMPN berbasis website, dikembangkan secara mandiri oleh Politeknik Negeri Lampung. Perangkat lunak sistem informasi pendaftaran online dirancang dan dikembangkan oleh SDM-SDM yang tergabung dalam tim  di UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung. Tujuannya hanya satu, yaitu agar proses PMB transparan dan akuntabel dapat terwujud.

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung