HMJ Ekbis Gelar Kuliah Umum Bersama Ichsanuddin Noorsy

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung mengadakan kuliah umum dan diskusi publik. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu (15/3) ini  di buka secara resmi oleh Pembantu Direktur I Politeknik Negeri Lampung, Ir. Bastaman Syah.,M.Si. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat terus dikembangkan  atau bahkan dapat dilakukan oleh jurusan lain yang ada di Politeknik Negeri Lampung, hal ini dilakukan untuk menjaga kekompakan antar jurusan.

Ichsanuddin Noorsy, salah satu pengamat ekonomi Indonesia sekaligus mantan anggota DPR RI di plih sebagai pengisi materi dalam kuliah umum tersebut yang mengangkat tema  " Diskusi Publik Evaluasi Pencapaian Indonesia Satu Kepemimpinan dari Sektor Ekonomi ". Dalam kuliah umum tersebut, beliau membahas mengenai sekilas potret pembangunan Lampung. beliau mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi di Lampung cukup bagus, hal ini dilihat dari umur harapan hidup, sektor pertanian, serta angka melek huruf tiap tahun di Provinsi Lampung yang selalu stabil.
    Menurut Agus Rianto, selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Bisnis mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan salah satu program pemerintah MP3EI. Intinya program ini membagi ekonomi Indonesia ke dalam 6 bagian yaitu, pulau-pulau besar Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Bali, serta Papua dan Maluku.
Bagi mahasiswa,  dengan diadakannya kuliah umum ini mahasiswa dapat mengevaluasi dan mengerti mengenai perekonomian suatu bangsa, untuk itu mereka berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali di waktu yang akan datang.(Sukma press)



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung