Kunjungi POLINELA Salah Satu Alternatif Pendidikan Outdoor Bagi Siswa/i Taman Kanak-Kanak

Selain menjalankan visi dan misi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Polinela dapat  menjadi tempat alternatif belajar bagi  siswa/I Taman Kanak-kanak. Hal ini terbukti  dalam satu bulan terakhir ini, Polinela mendapat dua kali kunjungan siswa/i Sekolah Taman Kanak-kanak, diantaranya TK Ikal (Ikatan Keluarga Logistik) yang beralamat di Jl. Pengajaran Teluk Betung dan TK Dwi Karsa  yang beralamat di Langkapura. Selasa (18/02) dan Rabu (19/02), masing-masing sebanyak 50 siswa/i plus 6 orang guru pendamping mengunjungi Politeknik Negeri Lampung.

Selama 2 jam 08.00-10.00 WIB, para siswa diajak berkeliling mengunjungi beberapa unit di Polinela. Diantaranya, Unit Produksi dan Jasa, kolam ikan, kebun tanaman anggrek, lab ternak, dan kebun sawi.
Kepala Sekolah kedua sekolah Taman Kanak-kanak tersebut mengatakan bahwa dalam rangka menerapkan metode active learning dengan integrated curricula, yang mana mempunyai tujuan agar siswa dapat mempelajari setiap tema kegiatan secara aktif, dengan mempraktekkan konsep-konsep melalui konteks nyata atau pengalaman langsung, mengembangkan komunitas lokal dan global, serta kesempatan belajar di dalam dan luar kelas, maka Polinela dapat menjadi tempat alternatif tujuan kunjungan siwa/i Taman Kanak-kanak. Hal ini dapat terlihat pada saat kunjungan ke Polinela, siswa tidak hanya diberi teori, tetapi diberi kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung. Bahkan di akhir fieldtrip, para siswa diberi kesempatan membawa tanaman sawi yang mereka panen sendiri.
Di dalam kesempatan terpisah, Sekretaris UPT Produksi dan Jasa, Analianasari, S.Tp.,M.T.A. mengatakan bahwa "Polinela memang telah beberapa kali menjadi tujuan kunjungan siswa Taman Kanak-kanak, diantaranya  pada 10 Januari 2014,  Polinela mendapat kunjungan dari Taman Kanak-Kanak Global Surya". Diakhir pembicaraan, beliau berharap semoga dengan kunjungan siswa/i ke Polinela,  pengetahuan dan wawasan siswa/I bertambah.



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung