Seminar Nasional Swasembada Pangan 2015

Potensi Produksi komoditas pangan di Indonesia cukup bear, akan tetapi potensi tersebut selama ini belum dieksplorasi secara optimal sehingga sampai saat ini Indonesia masih mengalami ketergantungan pada bahan impor.

Pada era pemerintahan Presiden Jokowi saat ini, target revitalisasi pertanian lebih diperjelas yaitu untuk mencapai target Swasembada Pangan (khusunya Padi, jagung, dan kedelai) dalam tiga tahun. Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi terpenting untuk mencapai target swasembada pangan tersebut dan untuk itu diperlukan dukungan berbagai unsur terkait.

Seminar Nasional Pertanian merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Negeri Lampung dan untuk Tahun 2015 ini sebagai bentuk dukungan terhadap target swasembada pangan tersebut, tema seminar adalah "Percepatan Swasembada Pangan untuk Memperkuat Kemandirian dan Ketahanan Pangan Nasional". Kegiatan seminar ini merupakan upaya untuk mengumpulkan dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian terkait untuk mendukung program swasembada pangan.

 
Unduh Brousur Seminar Nasional

site : semnas.polinela.ac.id

 

 



State Polytechnic of Lampung

State Polytechnic of Lampung / Politeknik Negeri Lampung / PolinelaLampung